Sabtu, 01 Juni 2013

Bisnis Penggemukan Sapi

Bisnis Penggemukan Sapi


Tak banyak peternak sapi yang setia menggunakan vitamin dan suplemen organik untuk menggemukkan sapinya. Umumnya mereka masih takut mencoba-coba hal baru apalagi merubah cara berpikir melakukan inovasi dalam memelihara ternak mereka. Alasan lainnya, investasi untuk bisnis penggemukan sapi ini relatif besar, makanya mereka sangat berhati-hati ketika melakukan inovasi dalam pemberian pakan ternaknya.
Agus Arifudin (41), adalah satu dari sedikit pelaku bisnis penggemukan sapi yang berani melakukan inovasi. Ia menggunakan suplemen organik dari Nasa untuk menggemukan sapinya. Hasilnya luar biasa. Dia sangat puas menggunakan suplemen organik produk NASA.
”Banyak nilai tambah yang saya dapatkan setelah menggunakan produk Nasa untuk menggemukan sapi ini,” kata Agus Arifudin yang tinggal di Dusun Jumoyo kidul, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.
Ia menggunakan produk Nasa sejak 2008, dan sebelumnya dia membeli suplemen non organik. Suplemen non organik tersebut dapat menjaga kesehatan, merangsang makan dan menambah berat badan sapi. Namun, hasilnya tidak maksimal, selain suplemen vitamin tersebut susah dicari dan harganya relatif mahal, nafsu makan dan berat badan sapi jauh dari harapan.
Produk Viterna Plus sangat penting bagi hewan ternak khususnya sapi karena produk tersebut merupakan nutrisi organik yang diolah dari bahan-bahan alami yang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan ternak.
”ini yang saya cari, lalu saya mencoba memesan produk tersebut.” kata ayah dua putra yakni Aldi (14) dan Dinda (9). Produk yang ia pesan adalah Viterna Plus, POC Nasa dan Hormonik. Viterna Plus mengandung vitamin lengkap yang berfungsi untuk berlangsungnya proses fisoilogis tubuh yang normal dan meningkatkan ketahanan tubuh sapi dari serangan penyakit, serta asam-asam organik essensial, di antaranya asam propionat, asam asetat dan asam butirat.
Sedangkan POC Nasa merupakan formula khusus yang berguna bagi ternak, ikan maupun tanaman yang dibuat murni dari bahan-bahan organik. Hormonik berfungsi sebagai Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) untuk memacu dan meningkatkan bobot ternak
Ketika memulai bisnis penggemukan sapi, agus hanya memiliki 20 ekor sapi, jenis Limousin, Crossing Limousin, peranakan Ongole (PO) dan Simetal PO. Kini , ia telah memiliki 40 ekor sapi, yang ditempatkan dalam sebuah kandang seluas 500 meter persegi. Masing-masing sapi dibuatkan kandang berukuran 2,5 x 1,5 meter. Sapi-sapi itu dibeli dari supplier asal muntilan, gagelang dan DIY, rata-rata berusia 2 tahun
Cara pemeliharaan, sapi yang baru dibeli selama satu minggu diberikan pakan berupa bekatul, konsentrat, ampas tahu, singkong yang dioplos Viterna Plus, POC Nasa dan Hormonik dengan komposisi masing-masing 500 cc, 500 cc dan 40 cc. Pemberian suplemen organik dari Nasa ini berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan.
Pemberian pakan saherí dua kali yakni pagi pukul 09.00 dan sore pukul 15.00. pukul 18.00 diberikan makanan tambahan berupa jerami. Proses penggemukan ini rata-rata selama 3 bulan dan sapi-sapi tersebut dijual ke pasaran karena berat badannya sudah memenuhi stándar penjualan.
Ia mengakui setelah menggunakan produk Nasa, untung yang ia peroleh relatif cukup dibandingkan sebelumnya.
Menggunakan produk Nasa. Ia bersyukur menemukan produk suplemen organik yang cocok untuk menggemukan sapinya, sehingga keuntungan bisa digunakan mengembangkan bisnisnya. “Tarima kasih Nasa,” kata Agus.
@Nasa Magz/Budi


 Pemesanan Vitamin untuk Penggemukan Sapi, silahkan hubungi: